Berita

Intensitas Politik Meningkat Polres Lombok Utara Tingkatkan Kesiapsiagaan

×

Intensitas Politik Meningkat Polres Lombok Utara Tingkatkan Kesiapsiagaan

Share this article

 

Lombok Utara, NTB – Dengan Itensitas Politik semakin meningkat dalam tahapan kampanye Polres Lombok Utara tingkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, khususnya dalam menjaga keamanan tahapan Pilkada yaitu kegiatan kampanye, Dalam rangka Operasi Mantap Praja Rinjani 2024. Polres Lombok Utara mengerahkan personel untuk melakukan kegiatan pengamanan kampanye di tiga Kecamatan setiap hari di wilayah Kabupaten Lombok Utara.rabu, 23/10/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. melalui Kabag Ops Polres Lombok Utara AKP Fatoni SH selaku Karendal Ops menjelaskan bahwa pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya dan komitmen Polres Lombok Utara guna mejaga kondusifitas wilayah selama masa kampanye berlangsung. Ulasnya.

“Kami ingin memastikan agar tahapan pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman , nyaman dan damai. Serta dapat menekan adanya potensi gangguan atau konflik yang terjadi di masyarakat yang sangat mudah di berkobar maka kita padamkan sebelum api berkobar dalam situasi Politik Pilkada semakin meningkat.ucapnya

Dalam kegiatan pengamanan kampanye ini ada 6 Satgas yang kami kerahkan , baik itu Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakkum, Humas dan Banops.

Mereka sudah di sprinkan di berbagai titik kampanye yang telah terjadwalkan di masing-masing Kecamatan setiap hari ada tiga kecamatan.

Dalam kegiatan pengamanan yang kami lakukan fokus pada keamanan atas kegiatan kampanye untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan seperti keributan, unjuk rasa, atau pelanggaran aturan kampanye.

Kabag Ops juga menambahkan bahwa pengamanan ini tidak hanya bersifat stasioner di lokasi kampanye, tetapi juga melibatkan patroli di area sekitar untuk mencegah potensi gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Patroli kami juga dilaksanakan di jalur-jalur yang sering dilalui para pendukung Paslon guna memastikan arus lalulintas dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Dan kami juga menggandeng dari Pihak TNI, Brimob, Bawaslu dan Panwascam dalam melaksanakan kegiatan Pengamanan Kampanye di wilayah hukum Polres Lombok Utara. Dan tidak lupa tetap jaga Netralitas guna terciptanya Pemilu Kada yang aman , nyaman dan damai. Tutup Kabagops.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *